Author

Foto saya
Jakarta, ID, Indonesia
Sketched by God. Saved by trust. xx

Selasa, 12 Juni 2012

Kerasnya Kehidupan (calon) Siswa SMA

Assalamualaikum w.w,

Lama gak ngepost, sekalinya ngepost saya numpang curhat ya...

Jadi, saya lagi galauin hal yg penting buat masa depanQ:""(
Iya, galauin SMA. Jaman banget galauin cowo/cewe, pikirin masa depan dulu deh mending, kayak cowo/cewe yg digalauin mikirin kalian aja sih~~~~ #kemudiandihajarmassa

Saya kan siswi SMP (setengah lulus) yg udah liat pengumuman NEM. 
Seneng banget karna hasil sendiri dan hasilnya cukup memuaskan. 

Intinya jumlah NEM saya 38,25.

NAH! Habis ngeliat NEM mulailah penyesalan dan kebodohan saya, karna nganggep remeh TPA yg ternyata soalnya semena-mena.

Nyesel banget selama liburan habis UN gak nyicil belajar malah santai-santai...
Nyesel banget baru serius belajar pas h-3 tes.....
Nyesel banget terlalu menggampangkan semua hal......
Nyesel banget kemaren jawab tesnya yg gatau langsung capcipcup....
Padahal pas sampe rumah nyoba nyari jawaban yg benernya, ternyata semuanya bisa kalau belajar yg serius.......

Tapi nyesel sekarang juga buat apa? Ga ada gunanya, cuma bikin nyesek sendiri. 

Tadi sore pas liat TL, ada yg ngetweet udah liat nilai, seketika langsung mules. 
Kalau kata Wulan: DADDEGDUGHATIKOOOO *ceritanya ngescream* *pake nada lagu soundtracknya Putih Abu-Abu*
Kalau kata Vinky: Getaran di hatikuuuu~~~ *ceritanya nyanyi* 


Karna penasaran, saya coba liat nilai saya. Shit, men. Cuma bisa ngeluh dalem hati "Anjrit kecil banget, fixed gak keterima ini mah, salah sendiri belajarnya asal-asalan"
Karna gatau mau ngeluarin stress kemana, akhirnya saya ngetweet. DAN. Langsung banyak banget yg ngejb dan nanya-nanya. That was suck, disaat lo ngedown parah, org2 malah maksa mau tau nilai kita. 


Pas lagi ngeliat nilai itu, bunda masuk kamar. 
*kuning bunda *biru saya
"Bun, kalau gak masuk 68 daftar kemana?"
"Berdoa aja lah..."
"I udah liat nilainya..." *seketika pgn nangis, BANGET*
"Mana? Berapa nilainya?" *nyamperin laptop*
"Jelek..." *ninggalin bunda, kabur ke kamar mandi*
Di kamar mandi, saya cuma bisa nangis, bener-bener parah deh perasaannya.
Akhirnya saya balik ke kamar dgn mata sembab, bunda masih di depan laptop dan nyari2 dimana nilai saya.


Pas saya liatin, komentar Bunda cuma "Yah...." dan saya gak berani liat ekspresinya.
Sumpah, rasanya pgn nangis dan minta maaf karna ngecewain Bunda. Udah siap banget nerima ekspresi bunda bakal separah apa. Apalagi ayah.

Rasanya pengen nyanyi di depan ayah&bunda: "AKU TAU KU TAKKAAAAN BISAAAA, MENJADI SEPERTI YG ENGKAAAAU MINTAAAA" :( :(

TAPI, di luar ekspektasi saya, bunda malah melunak, dan minta liat nilai temen2 yg lain, emang sih sesekali bilang, "kok itu tinggi nilainya?" tapi gapapa. 


Bunda ngitungin anak-anak yg nilainya di atas saya, ayah juga ikutan, Alsa juga ikutan. Ahhh, lucky me for having them:""") terus Bunda bilang, "Insya Allah masuk kok walaupun urutannya di bawah-bawah. berdoa aja ya" AAAAAAAAIIILLLLOOOVVVEEEYUUUU, BUN:*


Hati sedikit tenang. Ayah bantuin ngitungin nilai akhir saya. Rasanya seneng sekaligus sedih banget dikelilingin ayah&bunda yg dgn sayangnya ngehibur saya, tapi saya cuma bisa ngecewain :"""(
I'm sorry that I hurt youuu~~~ #eh


Intinya, I thank God for giving the best parents EVER.

Bismillaah, masih bisa keterima, semoga besok ayah&bunda bisa senyum liat anaknya jadi siswi SMAN 68. 

"Semoga Uli keterima di 68, amiiiiin" makasih yg udah baca, semoga kalian selalu bahagia.
Gracias! :):( 

BYE!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar